Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor

Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor

Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor - Hallo sahabat Tabloid Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aktifitas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor
link : Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor

Baca juga


Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor

Bahaya duduk terlalu lama yaitu obesitas, hipertensi, meningatkan resiko penyakit jantung, serangan jantung, hingga stroke.

Saking bahayanya duduk terlalu lama, maka setidaknya secara berkala Anda perlu berdiri beberapa saat. Kalau bisa lakukan peregangan juga saat berdiri.

Kerja di Kantor
Photo credit: Flickr.com / The U.S. National Archives

Untuk Anda yang bekerja di kantor dengan posisi duduk seharian, maka pastikan Anda setiap 30 menit berdiri sambil melakukan sedikit peregangan.

Jangan sampai tubuh Anda selama berjam-jam dalam posisi diam, karena bahaya kesehatan serius yang mengintai.

Dengan berdiri, maka dapat membakar kalori tubuh. Hal itu karena posisi berdiri akan melatih beberapa bagian otot tubuh, yaitu otot-otot bagian kaki, perut, dan bokong.

Oleh karena itu jangan remehkan manfaat berdiri, ini jauh lebih baik daripada sekedar duduk. Berdiri akan membakar kalori.

Berdiri Dapat Membakar Kalori dan Lemak

Penelitian dari University of Chester mencari tahu seberapa banyak kalori yang bisa dibakar di dalam tubuh. Para relawan yang berjumlah 10 orang diminta berdiri selama tiga jam dalam sehari.

Pada relawan dikenakan alat accelerometer untuk mengukur gerakan tubuh, denyut jantung dan glukosa.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa para relawan membakar lebih dari 50 kalori per jam saat posisi berdiri karena denyut jantung yang meningkat.

Itu berarti, dalam setahun dapat membakar 30.000 kalori (jika berdiri selama 3 jam per hari). Manfaat yang diperoleh yaitu menurunkan berat badan sekitar 3-4 kilogram. Ini cukup bagus, bukan?

Peneliti juga menemukan bahwa berdiri bermanfaat untuk pencegahan kadar gula darah yang tinggi, mencegah diabetes, dan mencegah penyakit jantung.

Rajin Berdiri Untuk Mencegah Penyakit

Dengan berdiri sehingga mencegah duduk terlalu lama, bermanfat untuk pencegahan penyakit. Pada penelitian yang diterbitkan di European Heart Journal menyebutkan beberapa manfaat berdiri, yaitu:
  • Mencegah tingginya tingkat gula darah.
  • Mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh.
  • Meningkatkan kadar HDL.

Terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa dengan berdiri selama dua jam dalam sehari, sudah dapat menurunkan kadar gula darah sebesar 2 persen.

Berapa Kali Anda Harus Bangun dari Tempat Duduk

Untuk orang-orang yang bekerja di kantor dalam posisi duduk, maka hendaknya berdiri setiap 30 menit.

Adapun lamanya berdiri yaitu 5-10 menit. Kalau tidak memungkinkan, maka setidaknya Anda berdiri selama 3 menit.

Jika Anda bekerja selama 8 jam di kantor, maka perlu berdiri sebanyak 13-16 kali.

Ada banyak hal yang bisa membuat Anda berdiri di kantor. Anda bisa menelpon sambil berdiri, mengambil air, menghampiri rekan kerja dan hal-hal lainnya yang bisa membuat Anda berdiri.

Selain berdiri, anda juga disarankan berjalan. Walaupun berdiri jelas sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun tentunya Anda perlu berjalan kaki (setidaknya beberapa saat).


Demikianlah Artikel Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor

Sekianlah artikel Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor dengan alamat link https://www.wallpaperramp.com/2018/08/berbagai-manfaat-berdiri-bagi-karyawan.html
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment